Tips Liburan Hemat Traveling Jarak Jauh Touring Menggunakan Sepeda Motor - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Tips Liburan Hemat Traveling Jarak Jauh Touring Menggunakan Sepeda Motor

Anda pecinta sepeda motor buat menempuh perjalanan jauh melakukan traveling eksplor nusantara telah mulai disukai dengan konsekwensi menggunakan penuh tantangan. Sepeda motor menggunakan kombinasi backpacker tentu sangat menarik apalagi traveling ini diikuti menggunakan beberapa orang menempuh bepergian jauh run-away dengan rintangan yg akan dihadapi tentu memiliki keasyikan tersendiri. Tidak semudah itu harus ada beberapa tahapan persiapan yg harus dilakukan supaya perjalanan memakai sepeda motor menempuh perjalan jauh sekalian liburan mampu terwujud menggunakan baik & nyaman selama traveling nanti. Plesirankotatua berhasil merangkum tips krusial bagi anda yang ingin memakai motor buat liburan backpacker ke beberapa objek wisata krusial dalam Indonesia harus meneliti tips ini agar bepergian nanti sanggup terwujud sesuai dengan virtual. Berikut penjelasannya.

Poto sang: bukansembarang.Info

1. Service Sepeda Motor.

Persiapan pertama

2. Surat Kendaraan Lengkap.

Pemilik kendaraan bermotor seperti anda ini harus memiliki surat lengkap STNK dan SIM masih berlaku. Surat lainnya adalah KTP sebagai pelengkap dan wajib dibawa selama melakukan perjalanan traveling nanti. Persiapkan sebelum berangkat agar tidak tertinggal saat perjalanan anda telah dimulai.

3. Rute Perjalanan Traveling.

Teliti rute perjalanan yang akan ditempuh di mulai dari start hingga finish traveling nanti. Jalur rute ini berpengaruh terhadap jalan yang akan dilewati ini untuk cepat sampai ke kota tujuan. Tersedia rute yang memutar atau rute cepat memasuki pusat keramaian. Untuk menanmbah pengetahuan rute perjalanan nanti anda bisa memanfaatkan peta ataupun Google Map sebagai panduan agar seluruh pilihan tempuh jalan dan jarak bisa dikalkulasikan sehingga terbaik untuk perjalanan nanti.

4. Hitung Pilah Pilih Jarak Terhadap Waktu Serta Tujuan Wisata.

Pada saat liburan nanti sudah pasti memiliki waktu libur hanya terbatas. Hitung waktu memang harus dilakukan secara teliti, apabila anda salah menghitung bisa-bisa menghabiskan waktu di jalan sedangan tempat wisata yang dituju tidak kunjung ditemukan. TIPS: anda bisa melakukan eksplor daerah penting pusat wisata terdekat terlebih dahulu. Setelah rasanya cukup makan daerag penyangga sekitar tempat wisata bisa menjadi alternatif pilihan.

5. Perlengkapan Standar Aman Untuk Perjalanan.

Perjalanan menggunakan sepeda motor untuk traveling ini harus mempersiapkan semua perlengkapan yang telah standar dan aman selama traveling nanti. Jenisnya dimulai dari helm, jaket, sarung tangan, sepatu, hingga pelapis dada untuk melindungi dada dari angin, dll. Perlengkapan yang standar ini sudah pasti memiliki bahan yang berkualitas SNI dan sesuai dengan karakter dari perjalanan nanti dan memberi perlindungan dan keselamatan.

6. Perlengkapan Kunci Kunci Motor dan Spart Part.

Ada perlengkapan kunci yang dipersiapkan di jok motor dengan beberapa spart part penting seperti busi ataupun ban dalam cadangan. Karena sudah pasti perjalanan nanti akan mempengaruhi berpengaruhi terhadap dua komponen ini saat motor melaju. Jalan yang akan ditempuh tentu tidak selalu mulus sehingga kondisi ban mungkin saja strees dan bocor. Begitu juga dengan pengapian harus butuh busi yang baru dan asli agar kestabilan pembakaran tetap prima.

7. Selalu Lihat SPBU Terdekat.

Pada saat sekarang ini telah ada informasi SPBU terdekat di Google Map sehingga anda bisa menghitung konsumsi bahan bakar tetap penuh di tangki motor. Perjalanan menggunakan sepeda motor untuk perjalanan traveling nanti tentu memperhatikan poin ini agar diperjalanan nanti tidak kehabisan bahan bakar. TIPS: sebaiknya anda pilih SPBU resmi agar kondisi bahan bakar kondisi standar dan terbaik. Memang ada Pertamini dari penduduk lokal yang dijual tetapi lebih baik ke SPBU resmi agar kondisi baik dan prima bahan bakar bisa adan dapatkan dan terjamin kualitasnya.

8. Jangan Pernah Melakukan Perjalanan Malam Hari.

Untuk melakukan perjalanan selalu pada pagi dan siang hari. Tidak direkomendasikan perjalanan pada malam hari karena masalah keselamatan dan tidak jelasnya rambu petunjuk jalan menuju ke pusat wisata. Saat sekarang ini rata-rata pusat wisata dikunjungi pada pagi dan siang hari untuk menikmati keindahan alam dan adventure di sekitarnya.

9. Perlengkapan Jas Hujan.

Pada perjalanan nanti tentu ada saatnya anda bertemu dengan hujan dan panas. Khusus pada kondisi hujan anda sudah mempersiapkan jas hujan standar dan bahan yang berkualitas SNI karena memiliki perlindungan khusus untuk tubuh selama berkendara terutama adanya teknologi sirkulasi udara sehingga kondisi badan tetap nyaman.

10. Selalu Istirahatkan Tubuh Setiap Saat.

Namanya perjalanan menggunakan sepeda motor harus memperhatikan kondisi tubuh walaupun sudah terasa capek dan mata lelah siap istirahat di tempat yang akan dituju. Anda jangan paksakan tubuh untuk melanjutkan perjalanan saat tubuh sudah memberi sinyal keletihan karena kestabilan fisik adalah nomer satu. Lokasi tempat istirahat tentu sangat bervariasi sesuai dengan rute perjalanan bisa di SPBU, mesjid, rumah makan, ataupun duduk di pusat wisata. Berikan waktu yang cukup kepada tubuh untuk istirahat agar saat melanjutkan perjalanan nanti bisa tetap stabil sampai ke tujuan wisata dengan selamat.

11. Teman Boncengan Siap Menggantikan Anda.

Selalu komunikasi baik kepada teman boncengan agar selalu membawa kendaraan secara bergantian. Karena perjalanan ini merupakan perjalan anda  dan tim maka harus mempunyai kerjasama yang kompak agar perjalanan ini tetap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dengan membawa motor secara bergantian sudah tentu anda telah memberikan waktu kepada tubuh anda untuk istirahat sejenak walaupun masih di atas motor dan menikmati perjalanan dengan permandangan alam yang nyata indahnya.

12. Bertanya Ke Penduduk Lokal Untuk Mendapat Petunjuk Jalan.

Tidak selalu Google Map memberikan petunjuk yang cukup jelas karena ada beberapa spot tempat wisata tertentu belum masuk dalam peta aupun jalur yang terlihat di layar smartphone. Pastinya anda akan bertanya kepada penduduk lokal setempat agar pilihan jalan terbaik untuk sampai ke lokasi sudah benar, jika anda jalan pintas kenapa harus menutar untuk sampai. Inilah kondisi yang harus anda dapatkan agar waktu tempuh bisa dipersingkat.

13. Perhatikan Rambu Lalu Lintas Petunjuk Jalan.

Rambu lalu lintas harus anda patuhi selama diperjalanan ada beberapa spot yang berbahaya untuk lajur kendaraan harus dibatasi. Selalu pastikan kestabilan kecepatan tetap dalam kondisi yang direkomendasikan, tidak ugal-ugalan selama perjalanan pastikan petunjuk jalan harus terbaca pada jarak +/- 50 meter agar pilihan jalan tetap di lajur yang benar.

14. Membawa Persediaan Obat.

Obat pribadi harus anda bawa agar diperjalanan nanti tetap nyaman dan tidak ada gangguan. Kebutuhan obat ini sebagai jaga-jaga apabila terjadi ketidaknyamanan selama traveling nanti anda telah memiliki pertolongan pertama seperti obat tetes mata, obat masuk angin, obat pusing, dan lainnya. Tentu kebutuhan obat ini setiap orang berbeda-beda sesuaikan dengan kondisi tubuh anda saat di perjalanan nanti.

15. Selalu Berdoa dan Melaksanakan Ibadah.

Selama perjalanan tentu anda harus berdoa dan melakukan ibadah saat waktu sudah mengharuskannya berlakuk untuk seluruh agama. Karena dengan berdoa dan melaksanakan ibadah anda merasa lebih tenang membawa kendaraan tidak berat serta ada energi tambahan karena tugas seorang makhluk telah ditunaikan diwajibkan.

16. Membawa Persedian Uang Cukup.

Tentu anda harus persiapkan sejumlah uang yang cukup untuk melakukan transaksi selama perjalanan nanti. Pembayaran rata-rata menggunakan uang tunai seperti membeli makanan dan minuman, masuk ke tempat wisata, bahkan membeli bahan bakar [walaupun sekarang sudah menerima secara debit dan kredit tetapi belum semua SPBU bisa menerimanya]. Uang yang cukup mutlak jika ATM di jalur rute berjarak jauh harus ke pusat kota yang berjarak lebih dari +/- 10 km.

17. Bawa Barang Penting Saja.

Anda bisa kalkulasikan berapa jumlah barang bawaan yang akan dibawa. Pakaian, kaos kaki, dan perlengkapan lainnya memang dibutuhkan selama traveling nanti. Jangan membawa barang yang tidak perlu akan membahayakan anda di perjalanan saat proses penyimpanan tidak sesuai dengan kapasitas tempat.

18. Jangan Pernah Traveling Perjalanan Jauh Sendirian.

Dengan melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor sebaiknya tim, rombongan, minimal dua orang. Karena perjalanan jauh menggunakan motor harus ada back-up dari tim lain agar kenyamanan selama perjalanan tetap terjaga dengan baik. Dan waktu tempuh yang diinginkan sesuai dengan rencana itinerary anda. Apabila melakukan touring ini bisa bergabung ke club motor ataupun komunitas motor yang suka melakukan traveling seperti ini.

19. Persiapkan Power Bank Cadangan dan Pulsa Paket Data Cukup.

Untuk melengkapai perjalanan ini tetap berjalan dengan baik anda harus persiapkan power bank agar smart phone anda masih tetap nyala saat membutuhkan koneksi dengan internet sedangkan untuk komunikasi harus cukup pulsa dan paket data. Stastus on pada saat sekarang cukup penting apalagi untuk melihat petunjuk jalan sangat lah penting karena tidak seluruh jalan anda paham apalagi untuk daerah yang sangat baru, serta adanya jalan pintas untuk sampai ke tujuan.

20. Touring Khusus Orang Dewasa.

Perjalanan liburan hemat touring traveling khusus untuk orang dewasa saja, tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Karena perjalanaan ini mengutamakan fisik yang kuat, stamina, dan jiwa mental adventure di segala medan maka ikutkan orang dewasa memiliki jiwa traveling kuat untuk suka perjalanan jauh. Maka sekarang ini muncul club motor pecinta traveling ini karena sama hoby perjalanan jauh untuk menaklukan rintangan yang akan dijalanani selama liburan nanti.

Ini lah tips secara umum bagi anda menggunakan sepeda motor untuk melakukan traveling jarak jauh dengan biaya hemat. Perhatikan setiap poin ini agar persiapan dan proses perjalanan menuju ke pusat wisata pilihan tetap sesuai dengan rencana. Jangan pernah mengabaikan setiap putusan yang akan diambil karena bisa membahayakan keselamatan anda selama di perjalanan traveling nanti. Semoga rencana berhemat menggunakan sepeda motor ini untuk menikmati liburan bertema hemat bisa anda dapatkan. Happy traveling.

Want to get Attractive Offer Info?