Tips Mudik Menggunakan Kapal Feri Penyeberangan Saat Membawa Mobil dan Sepeda Motor - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Tips Mudik Menggunakan Kapal Feri Penyeberangan Saat Membawa Mobil dan Sepeda Motor

Mudik memakai kendaraan motor buat hingga ke kampung page saat melewati selat wajib menggunakan kapal feri penyeberangan yang poly dimanfaatkan sang para pemilik tunggangan kendaraan beroda empat atau seperda motor. Kapal feri yg dipersiapkan oleh operator yg sudah ditunjuk oleh pemerintah ini bekerja buat membantu masyarakat bepergian karena transportasi ini masih termasuk sangat penting buat menghubungkan seluruh pulau yang masih ada pada Indonesia. Yang paling penting penyeberangan antara pulau Jawa dan Sumatera dan Jawa dan Pulau Bali.

Jenis kapal feri penyeberangan ini spesifik buat mengangkut kendaraan bermotor spesifik pada libur panjang misalnya Lebaran Idul Fitri ini sudah niscaya kendaran berukuran besar contohnya truk nir diperkenankan naik karena khusus buat kendaraan pergi kampung ke kampung halaman. Di lihat menurut bentuk kapal feri roll on roll off ini memiliki desain spesifik dengan adanya pintu ramp yg akan dibuka

Poto oleh: bumn.go.id

Pola pengaturan ini lah hal yang sangat penting untuk diketahui bagi anda yang membawa kendaraan bermotor untuk menaiki kapal feri penyeberangan harus mengetahui instruksi ataupun pengaturan yang dilakukan petugas di lapangan karena mereka telah memiliki pengetahuan dalam sistem baku agar kesempurnaan susuan ini untuk meminimalisir kecelakanan. Plesirankotatua telah merangkum informasi tips bagi anda yang akan pulang kampung menggunakan kapal feri penyeberangan untuk berpindah pulau saat liburan panjang ini dengan kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor.

1. Sebelum anda memasuki kapal harus antri di sebuah lapangan khusus parkir yang telah disediakan oleh pengelola pelabuhan dekat dengan kapal feri yang berlabuh. Setelah membayar tiket masuk termasuk kendaraan dengan tarif yang telah ditetapkan maka anda dipersilahkan masuk ke lapangan parkir [tarif sudah final tidak bisa ditawar, jumlahnya telah terlihat jelas pada saat anda memasuki pintu masuk parkir]. HARUS IKUTI INSTRUKSI petugas di lapangan jangan pernah melanggar karena berdampak kepada keselamatan baik untuk diri anda sendiri dan seluruh penumpang lainnya.

2. Setelah rapi di lapangan parkir tersebut satu per satu lajur akan dipersilahkan masuk oleh petugas melewati jalur yang telah disediakan. Kecepatan kendaraan anda harus pelan karena melewati pembatas antara bibir lambung kapal dan sisi beton pelabuhan berupa jembatan besi kapal yang terbuka [pintu ramp]. Ikuti arahan petugas saat giliran anda memasuki kapal. Jangan pernah menyerobot ataupun ugal-ugalan karena setiap kendaraan akan dipersilahkan naik secara teratur.

3. Ukuran kapal yang terbatas hanya bisa memuat seluruh kendaraan bermotor dengan jumlah tertentu. Ruangan yang tersedia ini akan ada petugas lain yang akan menyuruh anda untuk parkir di tempat yang telah disediakan. Anda ikuti saja peraturan dan instruksi mereka karena mereka lah yang sangat paham di mana posisi terbaik untuk kendaraan yang akan parkir di kapal.

4. Seluruh kendaraan telah parkir dengan teratur dan rapi jangan mati kan mesin kendaraan anda saat kapal sedang berlayar, serta posisi rem tangan telah di pasang. Selama kapal berlayar anda tidak boleh menyalakan mesin mobil karena akan tercipta polusi di ruangan parkir mobil akibatnya lambung kapal akan panas yang bisa mengakibatkan kebakaran. Apabila terjadi kecelakan lambung kapal terbakar sedangkan masih dalam pelayaran maka dampaknya akan fatal. Keselamatan keseluruhan penumpang termasuk anda dalam zona bahaya.

TIPS: Setelah kendaraan telah parkir di lajur yang telah ditetapkan oleh petugas, seluruh penumpang akan masuk ke ruang khusus untuk penumpang menikmati pelayaran. Ruangan yang tersedia ini cukup lega dengan berbagai fasilitas yang disiapkan agar penumpang tetap nyaman selama di kapal. Anda bisa pilih posisi duduk yang menurut anda paling nyaman, apabila anda suka mabuk laut disarankan di posisi paling rendah. Karena semakin tinggi ayunan kapal akan sangat terasa.

Selama di perjalanan tentu anda akan selalu waspada terhadap barang bawaan agar tidak tercuri, tertukar, ataupun tertinggal. Karena sibuk dengan aktifitas lain sampai terlupa dengan barang bawaan tentu akan mempengaruhi kenyamanan perjalanan anda nanti.

5. Pada saat pelabuhan tujuan telah dekat anda dipersilahkan menuju kendaraan masing-masing untuk bersiap keluar dari kapal. Saat keluar anda akan dipersilahkan keluar satu persatu dengan rapi, jangan saling menyerobot apalagi ugal-ugalan karena pintu yang akan dilalui ukuran pintu hanya muat untuk satu kendaraan.

6. Ikuti jalur yang telah disediakan dengan melihat rambu-rambu petunjuk ke pintu keluar pelabuhan. Petunjuk cukup jelas yang akan mengarahkan anda ke jalur yang akan dituju.

Tambahan informasi: untuk menghindari penumpukan jumlah kendaraan di pelabuhan sebaiknya anda bepergian tidak dekat pada hari-h liburan cuti bersama. Perhatikan jadwal keberangkatan kapal yang anda inginkan. Sekarang ini telah bisa melakukan pembelian tiket secara online: PT ASDP Persero untuk mempermudah antrian anda untuk memasuki kapal. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.