Tips Mudik Pulang Kampung Menggunakan Pesawat Udara Tetap Nyaman Selama Perjalanan Traveling - RAJANGIKLAN.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Tips Mudik Pulang Kampung Menggunakan Pesawat Udara Tetap Nyaman Selama Perjalanan Traveling

Saat melakukan perjalanan liburan traveling pulang kampung menggunakan pesawat udara sudah poly dipilih tetapi harus permanen nyaman baik buat diri sendiri atau beserta keluarga. Tujuan telah pasti ke kampung page menjadi destinasi tujuan akhir buat menghabiskan masa liburan cuti beserta ini. Tujuan pulang kampung yang paling ramai adalah ke kota Padang Sumatera Barat, Medan, Surabaya, Makassar, dan lainnya. Memang memakai pesawat udara ini menjadi pilihan yg cukup berat perkara biaya tiket pesawatnya apalagi telah masuk liburan panjang misalnya Lebaran Idul Fitri

Poto oleh: moneter.co.id

1. Persiapkan Tiket Sebelum Jadwal Berangkat.

Sekarang ini telah banyak provider online yang menyediakan service untuk membeli tiket pesawat. Anda harus membeli tiket pesawat sebelum keberangkatan karena bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika anda membeli secara mendadak pada hari-h. Pilih waktu yang tepat karena ada jadwal yang tersedia di maskapai pilihan anda ini sudah pasti akan tertuju harga sesuai dengan budget yang dipersiapkan.

2. Rapikan Seluruh Barang Bawaan.

Barang yang akan dibawa pada waktu keberangkatan nanti telah siap dan rapi berdasarkan berat dan ukurannya. Ada beberapa barang yang khusus dimasukan ke dalam koper dan ada pula barang yang di paking khusus sebagai oleh-oleh. Persiapan ini harus dilakukan sebelum hari keberangkatan agar waktu anda untuk paking lebih lama dan tidak terburu-buru sehingga barang yang akan di bawa sudah lengkap tidak ada yang tertinggal.

3. Pisah Barang Penting Berharga.

Seluruh barang bawaan harus di pisah sesuai dengan jenis berharga. Seluruh barang bawaan yang jenis pakaian masuk ke dalam koper, oleh-oleh di kardus ataupun koper, sedangkan barang berharga harus bersama anda waktu masuk di kabin pesawat. Jangan masukan barang berharga di koper pakaian karena barang berharga seperti uang, dokumen, serta smartphone harus terpisah dan sering digunakan saat anda menunggu atau terbang nanti.

4. Waktu Cukup Sebelum Cek-in.

Anda harus bisa menghitung waktu saat berangkat dari rumah sampai ke terminal bandara. Khusus anda di DKI Jakarta minimal waktu yang dipersiapkan +/- 3-4 jam untuk antisiapsi kemacetan diperjalanan. Pengalaman, macet di Jakarta tidak dapat diprediksi waktunya kapan dan pusat kemacetannya kecuali anda bisa terhubung dengan Google Map untuk bisa melihat siklus lalu lintas dengan adanya tanda merah atau kuning di layar smartphone. Jadi persiapkan waktu yang cukup harus anda utamakan agar tidak last minute masuk ke pintu check-in counter.

5. Pede Dalam Perjalanan.

Khusus anda newbie pertama kali naik pesawat jangan panik, gugup, atau mati gaya. Anda harus mempunyai informasi yang cukup untuk melakukan perjalanan ini dimulai dari menggunakan Damri hingga sampai proses cek ini dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan pesawat.

Baca juga:

Cara Menggunakan Bus Damri Jabodetabek Menuju Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten Lengkap Dengan Proses Check in Pesawat

6. Jangan Percaya Dengan Orang Asing.

Jika anda membutuhkan bantuan langsung cari petugas bandara yang siap membantu atau kunjungi bagian informasi bandara yang bisa memberikan instruksi kepada anda yang membutuhkan pertolongan. Terkadang para pemula sangat mudah percaya dengan orang asing di bandara, sebaiknya anda hindari. Informasi yang perlukan sebaiknya langsung kepada petugas resmi bandara sehingga anda nyaman dan aman selama anda di bandara.

7. Ikuti Seluruh Peraturan.

Anda sebagai penumpang pesawat harus mengikuti seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh otoritas bandara dan maskapai airline. Seluruh proses yang harus dilakukan setiap penumpang wajib mengikutinya. Dimulai dari scan barang bawaan hingga proses check-in di counter sampai anda naik ke pesawat. Setiap peraturan merupakan persyaratan yang mutlak dan apabila anda melanggar akan dikenakan sanksi yang berlaku.

8. Saat Berada Dalam Kabin Pesawat.

Kursi duduk berdasarkan nomer yang telah tertera di boarding pass anda. Jangan duduk sembarang tempat karena kursi pesawat telah diatur oleh sistem dan jika anda ingin duduk di kursi tertentu bisa di minta kepada petugas di check-in counter agar perjalanan anda nanti sesuai dengan kenyamanan. Anda bisa bertanya kepada crew pesawat atau pramugari dimana posisi duduk anda sesuai dengan nomer kursi di boarding pass.

9. Selalu Berdoa Sebelum Pesawat Berangkat.

Sebagai umat yang beragama sebelum melakukan aktifitas selalu berdoa. Seperti dalam agama Islam, berdoa cara terbaik untuk pasrah kepada Allah SWT dan meminta pertolongan kepada-Nya agar perjalanan ini tetap selamat sampai ke tujuan anda.

10. Lakukan Kegiatas Positif Selama Penerbangan.

Berbagai aktifitas untuk menemani perjalananmu nanti bisa melakukan kegiatan membaca, menulis, ataupun menggunakan gadget anda. Kegiatan positif ini bisa anda lakukan untuk menghilangkan kebosanan apalagi perjalanan yang cukup jauh.

Baca juga:

Perhatikan Tips Penting Khusus Penerbangan Perjalanan Jarak Jauh Supaya Tetap Nyaman Selama Traveling

Want to get Attractive Offer Info?